Sertifikasi Guru SD dan SMP Cair


BANGGAI RAYA- Tunjangan sertifikasi guru SD dan SMP di Kabupaten Banggai telah cair sejak Jumat (25/5/2018) pekan kemarin. Namun ada sejumlah guru yang mengalami kendala, sehingga tunjangan sertifikasinya belum juga cair.

Admin Tunjangan Sertifikasi, Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Dinas Pendidikan (Disdik) Banggai, Jaslun G Lalu kepada Banggai Raya Senin (28/5/2018) mengatakan, pencairan tunjangan sertifikasi telah dilakukan sejak pekan kemarin. “Hanya saja ada beberapa guru yang mengalami kendala, dan merasa kalau sertifikasinya belum cair,” akunya.

Menurutnya, sejumlah guru merasa tunjangan sertifikasinya belum cair atau belum masuk ke rekening mereka masing-masing, itu semua kesalahan dari para guru sendiri.

“Mereka merasa sertifikasi mereka belum masuk ke rekening, padahal sebenarnya sudah cair alias sudah masuk ke rekening. Hanya saja mereka punya rekening pencairan sertifikasi tidak hanya satu, sebenarnya cair di nomor rekening mereka yang lainnya, mereka anggap rekening mereka yang lainnya itu sudah tidak aktif padahal masih aktif masih ada saldonya, tinggal urusan mereka saja dengan pihak bank,” ujar Jaslun.

Selain itu, ada sekitar 20 guru yang belum bisa melakukan pencairan tunjangan sertifikasi dikarenakan masih ada beberapa data yang belum dilengkapi. RIA

Share
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak

LATEST ARTICLES