Bangkep Gelar Sosilisasi Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi


BANGGAI RAYA– Wakil Bupati Banggai Kepulauan, H. Rais D.Adam membuka secara resmi kegiatan sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan PPID Pembantu yang dilaksanakan di ruang Kantor Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep), pada Selasa (24/4/2018) lalu.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai Kepulauan bersama Biro Humas dan Protokol Sulawesi Tengah ini sangat diapresiasi oleh Wakil Bupati Bangkep. Rais Adam. Ia menegaskan kegiatan seperti ini akan memberikan pemahaman yang baik dan spesifik terkait tugas dan fungsi PPID Utama dan PPID Pembantu di Kabupaten Banggai Kepulauan, sehingga PPID di daerah ini dapat berjalan dengan baik.

“Untuk itu kepada seluruh stakeholder, terutama para PPID Pembantu agar selalu bersinergi dengan PPID Utama sehingga tugas dan fungsi PPID di Kabupaten Banggai Kepulauan ini dapat terlaksana,” ujarnya.

Wabup berharap ada langkah-langkah percepatan dan kerja nyata, sehingga nantinya tugas dan fungsi PPID Pembantu di setiap OPD dapat terlaksana dan berjalan dengan baik sesuai amanah Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik dan telah ditindaklanjuti dengan peraturan Bupati nomor 4 tahun 2014 tentang Tata kerja PPID di Lingkup Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan.

Kabag Humas Publikasi dan Dokumentasi Adiman, SH., M.Si yang mewakili Kepala Biro Humas Dan Protokol yang menjadi pemateri merasa bangga atas kebijakan yang diambil Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan. Dan ia juga menyaksikan launching Ruang PPID di Kantor Bupati banggai Kepulauan.

Turut hadir dalam kegiatan Wakil Bupati Bangkep, Biro Humas dan Protokol Provinsi Sulawesi Tengah, Unsur Forkompinda Kabupaten Bangkep, Sekertaris OPD Lingkup Pemda Kabupatenm Bangkep, Sekertaris Camat Se Kabupaten Banggai Kepulauan, Para Kabag dan peserta Sosialisasi.RAM

Share
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak

LATEST ARTICLES