IAI Banggai Launching Lagu GeMa CerMat "5 O"

Foto bersama dalam acara launching video klip lagu GeMa CerMat "5 O".FOTO:HERU HIDAYATULLAH

BANGGAI RAYA- Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesaia (IAI) Kabupaten Banggai menggelar launching video klip lagu bertajuk Edukasi Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (GeMa CerMat) "5 O" di Hotel Santika, Minggu (24/3/2019).

Ketua PC-IAI Kabupaten Banggai, Martje Kapoh dalam sambutannya mengatakan, diperlukan strategi dalam mengedukasi masyarakat dalam menggunakan obat sebagai upaya bersama pemerintah dan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mendapatkan, menggunakan, menyimpan dan membuang obat secara tepat dan benar.

GeMa CerMat yang mengusung "5 O" diartikan sebagai 5 poin penggunaan obat. Yakni, Obat ini apa nama dan kandungannya, apa khasiatnya, berapa dosisnya, bagaimana cara menggunakannya dan apa efek sampingnya.

Executive Producer lagu GeMa CerMat "5 O", Indra Pratama menuturkan, Kabupaten Banggai merupakan kabupaten pertama yang dipilih untuk menggalakkan GeMa CerMat di Sulteng sejak 2016. Dan diharapkan lagu ini mampu menjadi sountrack lagu GeMa CerMat nasional.

Sementara, Nurul Firtiah, apoteker yang juga merupakan salah seorang vokalis dalam lagu GeMa CerMat "5 O" ini mengatakan bahwa penyampaiaan sosialisasi melalui lagu lebih bisa diterima dan dicerna oleh masyarakat, sehingga pengapliasiannya akan lebih mudah dilakukan oleh masyarakat.

Usai launching tersebut, acara ini dilanjutkan dengan focus group discussion dengan tema cara distribusi obat yang baik.

Acara ini diikuti apoteker se-Kabupaten Banggai, IAI Sulteng, IAI Pusat, Direktur RSCM Luwuk dan perwakilan dari Bupati Banggai, pencipta lagu Mongonyop, Produser lagu GeMa CerMat "5 O", Inneke Norawaty Soleman, kadis kesehatan Kabupaten Banggai, BPOM Banggai, kreator video klip, serta media cetak maupun elektronik yang ada di Luwuk.

Untuk diketahui, lagu GeMa CerMat "5 O" merupakan hasil aransemen ulang dari lagu daerah "Mongonyop" kemudian liriknya diganti dengan Bahasa Indonesia dan Bahasa Saluan. Video klip yang ditayangkan dalam acara tersebut merupakan hasil shooting yang digarap hanya dalam satu hari. HRC

Share
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak

LATEST ARTICLES