Ahmad Ali Tunjukkan Politikus ‘Dewasa’

Ahmad H. Ali
Ahmad H. Ali
BANGGAI RAYA- Ahmad H. Ali, Bendahara Umum DPP Partai Nasdem menunjukkan talentanya sebagai sosok politikus ‘dewasa’. Ketua Fraksi Nasdem Parlemen Senayan ini seolah mempertontonkan dirinya tidak jumawa dengan statusnya sebagai penyambung lidah aspirasi rakyat.

Mantan Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng ini seolah tak takut posisinya di Senayan terdepak gegara mengampanyekan rekan sesama caleg internal.

Bahwa Ahmad H. Ali politisi yang telah ‘bermetamorfosis’ menjadi dewasa ini dibuktikannya ketika menyampaikan orasi politiknya di momen kampanye akbar partai berslogan ‘Restorasi Indonesia’ di Lapangan GOR Kilongan, Selasa (26/3/2019).

Ahmad H. Ali didaulat menjadi pembicara ketiga setelah Ketua DPD Partai Nasdem Banggai, Hj. Batia Sisilia Hadjar dan Ketua Garda Pemuda Nasdem, Prananda Paloh.

Ketika menyampaikan orasinya, Ahmad H. Ali justru memperkenalkan rekan sesama caleg DPR RI Dapil Sulteng yang berjumlah tujuh orang (sesuai jatah kursi Dapil Sulteng). Memperkenalkan nama-nama rekan calegnya adalah hal biasa. Namun, ada yang luar biasa disampaikan Ahmad Ali.

Ketua Fraksi Nasdem Parlemen Senayan ini malah meminta kepada masyarakat untuk menentukan pilihan sesuai lubuk hati. Jika dirinya selama menjadi wakil rakyat tidak menjalankan tugasnya dengan baik untuk mewujudkan pembangunan di Sulteng dan Kabupaten Banggai khususnya, maka warga (baca: pemilih) tidak perlu melabuhkan pilihan kepada dirinya.

Justru ia malah menyarankan warga untuk memilih rekannya, yakni Rusdi Mastura atau caleg lainnya. “Kalau bapak-bapak, ibu-ibu, adik-adikku dan orang tua kami menilai selama ini saya tidak bekerja maksimal sebagai anggota dewan, silakan memilih caleg lain. Ini ada Pak Rusdi Mastura. Dan ada teman-teman lain, silakan dipilih. Beliau (Rusdi Mastura) ini adalah mantan wali kota Palu dua periode. Kiprahnya tidak perlu diragukan,” seru Ahmad Ali.

Ia pun memperkenalkan satu per satu rekan caleg Partai Nasdem Dapil Sulteng. Nomor urut satu sebut Ahmad, adalah dirinya. Nomor urut 2 Rusdi Mastura, nomor urut 3 Habsa Yanti Ponulele, nomor urut 4 Fatimah Ahmad, nomor urut 5 I Gusti Putu Artha, nomor urut 6 Tirtha Lamadjido serta nomor urut 7 Moh. Amin.

Ahmad Ali menyebut, kepentingan utama adalah kemenangan partai. Itulah sebabnya, ia berani mengampanyekan ‘lawan’ internalnya itu demi kepentingan yang lebih besar.

Ketika proses penetapan nama-nama caleg DPR RI Partai Nasdem, memberikan kesempatan kepada Rusdi Mastura sebagai kandidat cukup berisiko bagi Ahmad Ali. Sebab, Rusdi Mastura bukanlah pemain baru di dunia politik. Rusdi Mastura telah menduduki posisi strategis di jabatan politik. Sebut saja pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Palu serta dua periode sebagai Wali Kota Palu.

Tak berlebihan Ketua DPD Partai Nasdem Banggai, Batia Sisilia Hadjar di setiap momen menyampaikan kebanggaannya terhadap Ahmad Ali. Kiprahnya sebagai wakil rakyat di Parlemen Senayan membawa perubahan berarti terhadap kemajuan Sulteng dan Kabupaten Banggai khususnya.

Batia senantiasa mengampanyekan Ahmad Ali sebagai upaya ikhtiar duduk kembali sebagai anggota DPR RI. Alasannya sederhana, berperan dalam kemajuan pembangunan di Sulteng. Bahkan, Batia menyebut Ahmad Ali adalah putra terbaik Sulteng. TOP

Share
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak

LATEST ARTICLES